Resolusi Karir Terbaik di Tahun Baru untuk Orang-Orang Berusia 30-an

Resolusi Karir Terbaik di Tahun Baru untuk Orang-Orang Berusia 30-an

Kamu sedang mencari cara bagaimana memulai karir di 2018? Para ahli mengatakan, Usia 30-an adalah saat yang tepat untuk mencari dan menemukan hal-hal baru, memiliki sikap agresif dan mempunyai dasar yang kuat untuk langkah selanjutnya dalam karirmu.

Penting untuk menanyakan beberapa pertanayaan sederhana kepada diri Kamu sendiri, misalnya “Apa tujuan karir yang ingin saya capai?, Apakah soft skill saya sudah semakin tajam?, Apakah saya senang dengan pekerjaan saya saat ini?”. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan karir Kamu sejauh ini dan membantu menentukan karir seperti apa yang Kamu kejar ke depan. Baik untuk berpikir tentang hal seperti itu dari sekarang, agar apa yang Kamu harapkan bisa Kamu peroleh dan perubahan positif terjadi dalam karirmu.

Berikut ini Kerja Medan berbicara mengenai beberapa resolusi karir di tahun baru untuk orang-orang yang berusia 30-an.

Tetapkan Tujuan yang Strategis

Hal ini baik untuk menetapkan tujuan untuk karir Kamu, tetapi pastikan Kamu menetukan tujuan Kamu secara strategis untuk memastikan bahwa Kamu akan benar-benar dapat mencapai tujuan tersebut. Identifikasi tujuan Kamu secara realistis dalam waktu enam bulan seiring Kamu juga terus meningkatkan kualitas dan produktiivitas kerja Kamu. Selektif dan pilihlah sesuatu yang akan membantu Kamu maju menuju tujuan karir jangka panjang Kamu.

Ambil Peluang yang Ada

Pada tahun 2018, fokus dengan bersikap agresif dan bersemangat dalam karir Kamu. Kamu harus memulai dengan mengambil kesempatan untuk memimpin dalam beberapa tahun ke depan, jadi manfaatkan dan jangan sia-siakan segala peluang yang terbuka bagi Kamu. Baik itu proyek baru, peluang untuk berkolaborasi dengan tenaga profesioanal yang lain, ataupun mengambil pekerjaan yang lebih baik di kantor lain.

Temukan Mentor

Di usia 30-an adalah saat yang tepat untuk mendapatkan bantuan atau bimbingan dari orang-orang yang memiliki pengalaman lebih banyak atau memiliki keahlian lebih dibandingkan denganmu. Lalu bagaimana Kamu menemukan seorang mentor? Dekatilah seseorang yang sudah Kamu kenal bahwa dia memiliki pengalaman dan keahlian lebih, undang mereka dengan mengajak minum kopi atau makan siang bersama untuk menanyakan bagaiaman mereka bisa seperti sekarang ini. Meskipun ini tidak menjamin bahwa apa yang sudah mereka kerjakan dapat Kamu kerjakan juga, tetapi setidaknya selalu ada nilai postif dalam membangung hubungan baru dengan orang-orang yang profesional.

Mengambil Risiko

Di usia 30-an adalah waktu yang tepat untuk mencoba sesuatu yang sedikit berisiko, jadi siapakan tekad yang kuat untuk menghadapai peluang di tahun baru mendatang. Dengan pengalaman, pendidikan, dan pelatihan Kamu di masa lalumu, sudah saatnya untuk meregangkan sayapmu sedikit dan melihat kemampuan yang Kamu miliki. Jika memang memungkinkan, Kamu dapat menjadi bos dan membuka lapangan kerja di tahun baru ini.

Baca juga : Resolusi Karir Terbaik di Tahun Baru untuk Orang-Orang Berusia 20-an

Mengingat Kembali Pencapaian Kamu

Kamu mungkin tidak akan melupakan pencapaian-pencapaian besar Kamu,. Tetapi untuk waktu bertahun-tahun mungkin Kamu melupakan beberapa hal yang terperinci yang seharusnya dapat membuat resume Kamu menonjol. Mulai sekarang Kamu harus mengingatnya dan bila perlu membuat catatan-catatan penting. Dengan begitu Kamu bisa mengingatnya kembali ketika tiba saatnya Kamu bernegosiasi saat akan dipromosikan.

Mencoba Sesuatu yang Baru

Jangan biarkan karir Anda berkembang secara kaku. Jaga ketrampilan Anda tetap up to date dengan mempelajari hal-hal baru. Kamu dapat mengikuti kelas, membaca buku atau menghadiri seminar mengenai topik yang akan memperluas pengetahuan Kamu. Misalnya belajar bahasa pemograman, belajar bahasa baru, membaca buku tentang topik yang tidak ada di bidangmu atau mengikuti kelas berbicara di depan umum.

Terhubung Dengan Orang Lain

Usia 30-an adalah waktu untuk membangun jaringan Kamu melalui afiliasi profesional dan komunitas. Bangun secara proaktif dan disengaja dengan orang-orang yang memiliki kemampuan untuk membantu, dan mereka yang mungkin memiliki kemampuan untuk membantu Kamu. Bergabunglah dengan organisasi profesional atau perdagangan untuk bertemu orang-orang yang akan memperkuat jaringan Kamu.

Atur Keuangan Kamu

Mulailah menabung untuk masa pensiun Kamu. Kamu  juga dapat melakukan investasi dengan badan-badan yang terpecaya. Prioritaskanlah terlebih dahulu keuangan Kamu kepada hal-hal yang sangat penting daripada harus membelanjakannya. Mampu mengelolah keuangan Kamu mulai dari sekarang akan menghasilkan kebiasaan seumur hidup yang luar biasa.

Menetapkan Sebuah Proses

Dengan tanggung jawab Kamu yang meningkat, Kamu mungkin tidak memikirkan bagaimana mengelolanya dengan efektif. Melihat semua komitmen, tugas dan tanggung jawab Kamu adalah tantangan yang menakutkan saat Kamu dipromosikan, dan lebih banyak terlibat langsung di masyarakat. Cobalah mempelajari sistem manajemen alur kerja yang baik sehingga Kamu dapat menangani semuanya dengan sedikit tekanan, dan memastikan bahwa Kamu mendapatkan reputasi  baik karena pekerjaan Kamu yang terorganisir dan efisien.